Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

28 April, 2016

Overlord - Vol 7 - Intermission

Intermission


Merasakan perubahan udara yang tiba-tiba pada hidungnya, sang naga Tsaindoruks Vaision yang memiliki alias 'Platinum Dragon Lord' terganggu dari tidur ringannya. Emosi yang dia rasakan setelah bangun tidur yang terbanyak adalah heran. Mungkin terkjut adalah penjelasan yang lebih baik.

Para naga memiliki indra yang tajam jauh melebihi manusia. Jika lawan mereka mencoba untuk membohongi mereka dengan invisibilitas dan ilusi, para naga akan masih bisa mendeteksi mereka bahkan dari jarak yang mengejutkan. Ini memang benar meskipun ketika mereka tertidur.

Sebagai pemimpin diantara para naga. kemampuan daya tanggapnya jauh lebih baik dari naga-naga biasa. Karenanya, siapapun yang ingin menyelinap kepadanya haruslah sangat mumpuni.

Meskipun memiliki umur yang panjang, dia hanya tahu beberapa orang yang bisa melakukan hal ini. Pertama adalah dragon lord yang setara dengannya, diikuti oleh assassin Izania dari tiga belas pahlawan, yang sudah tiada di dunia ini. Selanjutnya adalah-

Merasakan keberadaan orang yang baru saja muncul di dalam otaknya, Tsaindoruks Vaision - julukan Tsar - menggerakkan mulutnya dan membuka mata perlahan.


Bahkan di dalam kegelapan, mata dari naga bisa melihat seperti cerahnya siang hari.

Kehadiran yang dia rasakan di depan adalah seorang manusia tua dengan pedang yang mencolok di pinggang, berdiri di tempat terbuka tanpa niatan bersembunyi. Dia berhasil tiba di titik ini tanpa terdeteksi oleh indra yang tajam dari seekor naga - sebuah senyum yang murni dan polos dari seseorang yang berhasil melakukan hal iseng ini bisa terlihat dari wajahnya yang mengeriput.

"Sudah lama sekali kita tidak bertemu."

Tsar tidak merespon saat dia menatap wanita tua tersebut.

Rambut putih di kepalanya adalah bukti dari usianya yang panjang. Namun, wajahnya memiliki vitalitas dari seorang anek kecil yang nakal, yang tidak cocok dengan usianya. Wanita tua itu semakin kurus dan rapuh saat dia semakin tua, namun hatinya tetap sama.

Sementara Tsar membandingkan penampilannya saat ini dengan yang ada di dalam ingatannya, alis dari wanita tua itu berubah menjadi sudut yang berbahaya.

"Apa? Apakah kamu sudah lupa menyapa teman lama? Huh, bahkan para naga bisa semakin pikun dengan bertambahnya usia."

Dengan menunjukkan gigi-giginya, Tsar menjawab dengan tawa yang lembut.

"Maaf. Aku terlalu tersentuh karena melihat seorang teman setelah waktu yang lama. Itulah kenapa sikapku lambat."

Merespon suara lembut yang tidak diduga oleh siapapun dari tubuh yang luar biasa besarnya, wanita tua tersebut menjawab dengan kasar, seperti yang diduga oleh Tsar.

"Teman? Satu set armor kosong yang ada disana itu adalah temanku... sekarang sudah tidak karuan bentuknya."

Dulu, ketika Tsar bertualang bersama-sama dengan wanita tua tersebut dan lainnya, dia melakukannya dengan mengendalikan armor itu dari jauh. Karena itu, ketika identitasnya yang sebenarnya terbuka, dia mendapatkan kemarahan dari para rekannya. Kelihatannya bahkan sekarang, masalah itu masih belum selesai, karena subyek itu disebutkan lagi dan lagi.

Di satu pihak, dia berharap wanita tua itu akhirnya bisa membuat masalah ini selesai, namun di lain pihak dia juga lega sudah diingatkan.

Tsar tersenyum masam dengan percakapanmerka dan melihat ke arah jari-jari dari wanita tua tersebut.

"Oh? Cincin itu sudah tidak ada, apa yang terjadi? Aku tidak bisa membayangkan ada orang yang bisa mengambilnya darimu... Namun tetap saja itu adalah item yang melebihi ranah dari dunia manusia. Cincin tersebut tidak boleh jatuh ke tangan orang yang salah. Terutama Slane Theocracy atau yang semacamnya dari Black Scripture."

"Mau mencoba mengalihkan topik? Tapi matamu memang tajam, jadi ini sensitifitas naga tentang harta karun yang sudah melegenda... Lupakan saja. Aku menyerahkannya ke yang lebih muda, jadi tenanglah."

Sebuah item seperti itu tidak bisa diserahkan begitu saja ke orang lain karena iseng.

Itu adalah benda yang dibuat dari wild magic. Dengan kekuatan dari magic yang sekarang sudah tercemar dan berubah, sulit sekali menciptakan benda seperti itu lagi. Pertanyaannya jug memunculkan perasaan dari salah satu yang masih bisa menggunakan wild magic.

Namun, temannya ini bisa dipercaya.

"Begitukah. Jika itu keputusanmu, maka ya sudah... Ngomong-ngomong, ada rumor jika kamu sudah pensiun dari menjadi seorang petualang? Apakah kamu kemari untuk bekerja?"

"Itu tidak mungkin. Aku kemari untuk mengunjungi seorang teman. Aku pensiun dari bertualang dan sebagainya. Jangan membuat wanita tua ini bekerja lagi. Pekerjaanku sudah diwarisi oleh si cengeng."

"Cengeng?" Tsar sesaat merenung dan teringat. "Maksudmu dia?"

Membaca sedikit emosi dalam nada Tsar, wanita tua itu memastikan.

"Ya, gadis cilik Inberun itu."

"Ah-" Tsar mengeluarkan suara seakan dia terpaku. "Kurasa hanya kamu yang memanggilnya gadis cilik."

"Benarkah? Apakah itu adalah sesuatu yang harus kamu katakan? Aku memiliki usia yang sama dengan gadis cilik itu. Kamu jauh lebih tua ya kan?"

"Yah, mungkin saja begitu.. Namun, kamu benar-benar meyakinkan anak itu untuk menjadi seorang petualang huh? Apa yang sudah kamu lakukan?"

"Hah. Si cengeng itu terus-terusan mengomel dan mengeluh, jadi aku bilang saja kepadanya aku akan melakukan apapun yang dia inginkan jika dia bisa mengalahkanku. Dan begitulah, aku akhirnya menghajarnya dengan baik!"

Kakaka, wanita tua itu tertawa dari lubuk hatinya yang terdalam.

"Hanya kamu manusia yang bisa mengalahkan anak itu..."

Tsar menggelengkan kepalanya saat dia berbicara dengan sebuah nada yang akan membuat manusia manapun berkeringat. Dia teringat saat dia bertarung melawan Demon Gods dengan teman-temannya yang sudah terpisah. Terutama wajah dari rekan-rekannya yang bertindak dengan sangat baik selama pertarungan dengan Demon God dari serangga.

"Yah, rekan-rekan dari tim lain juga akan membantu. Dan dia tahu dengan undead dan cara mengalahkan mereka. Meskipun jika dia kalah dalam hal kekuatan murni, kelemahan dari undead masih sama. Tak perduli seberapa kuat si cengeng itu nantinya, akan selalu ada yang lebih kuat. Sebagai contoh, kamu bisa dengan mudah menang melawan anak itu. Jika kamu tidak menahan diri, kamu akan menjadi makhluk terkuat, bahkan di dalam dunia ini."

Wanita tua itu mengalihkan pandangannya ke arah armor platinum. Dia mengira Tsar akan memberikan respon kurang ajar, namun sebagai gantinya balasan dari Tsar luar biasa serius.

"Itu tidak mungkin, kekuatan yang akan merusak dunia mungkin akan bangkit lagi."

Di bahu kanan dari armor tersebut terdapat sebuah lubang, seakan habis ditusuk oleh sebuah tombak.

"...Jadi gejolak itu datang lagi setelah lebih dari ratusan tahun. Kali ini, bukan sesuatu yang akan membantu dunia ini seperti yang dilakukan oleh pimpinan."

"...Kemungkin hal itu hanyalah pertemuan yang tidak menguntungkan sangat tinggi, namun aku bisa merasakan sifat asli dari vampir itu memang kejam. Dan yang memang kebetulan. Adalah pertemuan tiba-tiba dengan nasib sial, atau apakah aku memang beruntung sudah mengeali keberadaan mereka?"

"Dua sisi dari koin yang sama, artikan saja sesukamu. Aku sudah bertanya sebelumnya, namun tidak bisakah kamu meminta bantuan dari dragon lord yang lain?"

"Jawabanku masih sama. Itu sulit. Sejujurnya, yang telah selamat sejauh ini adalah yang tidak melawan Eight Greed Kings (Delapan Raja Tamak) dulu kala. Dan mereka adalah sejenis dari Heavenly Dragon Lord (Dragon Lord Langit) yang terus terbang di udara atau Deep Darkness (Dragon Lord Kegelapan yang dalam) yang entah sedang apa, bersembunyi di gua raksasa di bawah tanah. Aku tidak bisa membayangkan mereka ini membantu kami."

"Ternyata begitu. Namun, ada juga Brightness Dragon Lord (Dragon Lord Kecerahan), yang berbaur dengan manusia sambil membuat bayi. jadi kita mungkin bisa membujuknya, ya khan?"

"...Mungkin saja. Namun pendapat pribadiku adalah kemungkin membangunkan 'dia' yang sedang tidur di level terdalam dari kota laut akan lebih besar."

"Apakah kamu sedang menunggu hal itu sambil bermimpi? Jika pemimpin sudah meninggalkan seluruh pengetahuannya, akan sedikit berkurang masalahnya. Sayang sekali dia mati muda."

"Mau bagaimana lagi. Dia terkejut setelah membunuh salah satu rekan yang datang dengannya. Memang bisa dipahami dia menolak dibangkitkan. Dulu, bukankah kamu juga terkejut, Rigrit?"

Wanita tua itu menatap di kejauhan, mengangguk perlahan dengan ekspresi terluka.

"Ya, ah... itu.. memang benar."

"Rigrit, aku merasa bersalah sudah bertanya hal ini kepadamu meskipun kamu sudah tidak lagi menjadi seorang petualang, tapi bisakah kamu mendengarkan permintaanku?"

"Apa itu? Aku punya dugaan, tapi mari kita dengar saja."

Ada sebuah pedang pada garis pandangan Tsar. Itu adalah sebuah pedang yang tidak cocok jika digunakan untuk menebas. Namun, ketajamannya jauh melebihi apapun di dunia ini, sebuah item yang tidak mungkin dibuat dengan menggunakan magic modern.

Pedang ini - salah satu dari delapan senjata yang ditinggalkan oleh Eight Greed Kings  - adalah alasan mengapa Tsar tidak bisa meninggalkan tempat ini.

"Ini adalah sesuatu yang sedang aku lakukan selama ini, namun aku mengharapkan bantuanmu. Aku mohon kepadamu untuk mencari informasi item-item yang cocok dengan pedang yang merupakan senjata guild yang ada disana. Atau item spesial seperti Reinforced Armour yang dimiliki oleh petualang dengan peringkat adamantite Kingdom Re-Estize, Red Drop."

26 komentar:

Anonim mengatakan...

wkwk bocah cengeng pasti evileye si mantan vampir legend ,karna dia bocah,tua dan punya cincin dan mungkin juga bagian dari 13 pahlawan dgn tsar,,dan tsar bertemu dengan vampir shaltear pas di kingdom ckck waktu mau kejar brain malah liat tsar makanya climb cs selamat .mulai ngerti klo 8 greed king juga satu guild

Unknown mengatakan...

I still wondering klo evileye gabung sama nazarick secara dia undead (vampire) yg nisa bertarung setara dengan entoma

Ramiris mengatakan...

Ty min

Mengetahui Samaran mengatakan...

wah penjelasan di kolom komentar membantu banget wkkww gua sempet mikir siapa si tsar ini. thanks

Unknown mengatakan...

Kalo cincin itu dibekiran Rigrit ke Gajef, solanya Climb bercerita sebelum pergi penyerangan Six Fingger, Gajef meminjamkan cincin yg Gajef dapat dari nenek tua matan petualang

Nolep baubawang mengatakan...

mau nanya neh, kalo di LN item yang dimaksud tsar berasal dari 8 raja tamak kan, tapi di anime dari yggdrasil. ini ane yang kaga paham apa gimana?
apa 8 raja tamak juga dari dunia satou, salah 1 guild?
juga 6 dewa dari theocracy 'mungkin' salah 1 guild?
bantu jawab yak gan. ty.

Adolf € Weissmann mengatakan...

Tsar? Kaisar Rusia ya? Ahahaha...

SW mengatakan...

Itu tsar nicholas mas bro wkwkwk

Anonim mengatakan...

Lah komentnya diapus. Belum juga dijawab.

Anonim mengatakan...

Di anime, episode 1 season 2 kah?

Unknown mengatakan...

Agak mustahil kalo evileye masuk nazarik cz ainz udah ngasih izin entoma membunuh evileye kalo waktunya dah tepat

Anda mengatakan...

Thanks min

Unknown mengatakan...

skill graph heart... dan mati dragon lord.. wkwkwkkkk

Unknown mengatakan...

Andai ainz punya karma positive seperti touch me dan sebas pasti bisa temenan ama ntu dragon lord

Mungkin dragon lord vs sebas draw soalnya sebas juga ras dragon (tepatnya dragonoid) yg bisa berubah dlm bentuk naga

Tambahan:armour yg dikendaliin ama dragon lord hampir mirip bentuknya kayak punya touch me mungkin tu dragon lord renkarnasi dari touch me wkwkwk

Unknown mengatakan...

Mantap min lanjut terus

Unknown mengatakan...

Dia player juga sama kaya ainz yg di isekai ke new world

Kuhaku mengatakan...

Andaikan misi makam besar nazarik selanjutnya adalah mencari bekas peninggalan raja tamak yg di jaga tu naga

Unknown mengatakan...

Mungkin si Tsar a.k.a PDL ini punya level sekitar kurang lebih 90 di new world, dilihat dia gk bisa ngalahin shalltear yang tanpa dibekali item saat lawan ainz (liat scene animenya) tapi bisa memberikan perlawanan walaupun mundur

Anonim mengatakan...

Bingung nih, kenapa Tsar ga mau cincin Rigrit jatuh ke Slane Teochracy padahal pas Tsar ketemu Shalltear doi barengan sama Black Scripture kan?

Unknown mengatakan...

Kek nya unggul sebas,tau sendiri sebas level 100

Unknown mengatakan...

Yg lawan shalltear cuman armor melayangnya aja kah?

Anonim mengatakan...

Yaa

Tekek hijau mengatakan...

Yg ngelawan Shaltear cuma armornya, jadi gak dgn kekuatan penuh PDL

Tekek hijau mengatakan...

Kayaknya nggak sih, PDL sama Black Scripture mau ke tempatnya Catasthrope Dragon Lord dan kebetulan rutenya sama tapi waktunya agak beda, Black Scripture duluan baru PDL dateng.

Tekek hijau mengatakan...

Iya

Anonim mengatakan...

Tsar itu platinum dragon lord dan ketika shaltear gak jadi ngejar brain waktu di kingdom karena demiruge bilang jangan bunuh climb jadi shaltear gak jadi ngejar karena liat climb