Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

25 Juli, 2016

Overlord - Vol 9 - Penutup

Penutup


Sudah sampai di Jilid 9. Tolong lihat Anime dan baca komiknya juga. So-bin.

Berkas semuanya yang telah membaca jilid 9. Entah karena suatu alasan, jilid ini menjadi besar dan berat lagi.

Ketika aku mulai pertama kali menulis, aku bertanya kepada sang editor “Karena tidak banyak yang ditulis di jilid ini, seharusnya sekitar 200 halaman, ya kan?”. Tapi ketika aku menerima jilid hasil cetakan, aku bertanya-tanya “Mengapa tebal sekali?”
Aneh sekali.

Benar-benar aneh. Darimana datangnya halaman selain dari 200 itu?

Tapi aku memang ingin mencoba menyelesaikan sebuah jilid sekitar 300 halaman panjangnya dan bukan 300 halaman untuk masing-masing Bagian 1 dan Bagian 2.

Apapun itu, aku tidak apa yang terjadi, tapi perkembangan di dalam jilid selanjutnya akan benar-benar berbeda dari versi web novel, silahkan nantikan selanjutnya. Aku akan bilang bahwa jilid 10 ini akan memiliki panjang 300 halaman.


Ngomong-ngomong, minggu kemarin, manga “Overlord” digambar oleh Fukayama Fugin-sensei telah dijual. Minggu ini, jilid 9 dari versi light novel telah keluar, dan minggu selanjutnya akan dimulainya penayangan acara versi animasi Overlord. 3 Minggu ini akan penuh dengan Overlord.

Kita sudah menghasilkan hasil kerja yang hebat berkat bantuan dari semua orang yang mengerjakannya. (Terutama so-bin sama.. Dia memiliki banyak sekali yang harus dikerjakan, itu membuatku seperti menangis setiap kali memikirkannya. Itu seperti.. yah bukannya aku tidak merasa sering ingin munta sendiri.) Aku harap kalian semua menikmati manga, novel dan animenya.

Dan sekarang, untuk penghargaan seperti biasanya.

Aku berterima kasih kepada So-bin sama atas ilustrasinya yang luar biasa dan bekerja untuk animasi dan manga dengan seluruh jiwanya.

Desainer, Chord Design Studio bukan hanya bekerja untuk light novel, tapi untuk logo animasi Overlord juga. Logo animasinya keren dan menakjubkan. Murata-sama, yang bekerja keras menggambar peta. Oosaku-sama dan Itou-sama yang memeriksa dan melakukan editing, jadi terima kasih pula. Aku berterima kasih kepada semua orang yan bekerja membantuku membuat sebuah jilid yang tebal, tapi untuk F-da-sama yang tidak berpikir Overlord sangat tebal dibandingkan dengan buku lain yang sedang dia kerjakan pula, terima kasih juga. Dan untuk Jun Hani yang, sebagai seorang ayah, berkata “anak-anak itu menakjubkan” pada scene Marquis Raeven, terima kasih banyak , seperti biasanya.

Meskipun aku tidak bisa memuatkan setiap orang disini, aku berterima kasih kepada semuanya yang ambil bagian bukan hanya untuk novel, tapi di dalam manga dan animasi overlord pula!

Dan tentu saja, rasa terima kasih terbesarku adalah berkata mereka para pembaca yang telah mengikuti seluruh jilid.


2015, Juni, Maruyama Kugane













2 komentar:

Brian Torao mengatakan...

sankyu overlord afterword vol.9

hu'zey mengatakan...

peroroncino-sama:*