Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

06 Maret, 2016

Overlord - Vol 5 - Penutup

Penutup

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia
Aku adalah penulis, Maruyama Kugane, Dalam sekejap, OVERLORD sudah akan mempublikasikan jilid kelima. Terima kasih semuanya kepada seluruh pembacaku yang sudah mendukung seri ini. Terima kasih semuanya.

Karena jilid kelima dan keenam adalah dua bagian dalam satu, Aku penasaran jika sebuah penutup memang dibutuhkan? Oleh karena itu aku mendiskusikan masalah ini dengan editor-sama, dan pada akhirnya editor-sama berkata bahwa seharusnya ada beberapa pembaca yang sudah menantikan penutupnya... ya kan? Apakah hal-hal di penutup menarik untuk dibaca?Hm... ucapan editor-sama memang masuk akal, atau mungkin dia ingin aku menggali dari suatu tempat, sesuatu yang menarik untuk ditulis?

Sebuah hal yang menarik... untuk menghadapi berbagai macam masalah yang berhubungan dengan jilid ke limat dan keenam, dari Agustus hingga akhir November aku telah menghabiskan setiap hari libur meringkuk di rumah untuk segera menyelesaikan buku ini.. itu adalah satu-satunya hal yang bisa kupikirkan.


Bukan hanya itu, karena seperti halnya jilid keempat, jilid keenam juga memiliki edisi spesial yang datang dengan CD Drama, proses menerbitkan juga menjadi lebih padat daripada biasanya. Itu benar-benar membunuhku...

Begitulah rasanya sebagai penulis part timer!

Huh. Tidak sedikitpun... menarik. Semua yang dia lakukan hanya menghancurkan impian setiap orrang.

Mari kita rubah topiknya.

Di waktu yang sama dengan OVERLORD ada juga web novel baru. Namun setelah rilis jilid ke enam, setidaknya 90% adalah materi asli.

Pada mulanya, ketika aku berniat untuk menulis kembali versi webnovel sebagai buku, aku harus menambahinya dengan beberapa elemen yang benar-benar baru. Pemikiran semacam ini telah memberikan bentuk pada jilid selanjutnya.

Pekerjaannya sendiri sudah diselesaikan. Agar tidak ada insiden lagi, seharusnya sudah bisa dibeli pada bulan January 2014, dan aku harap untuk melihat semuanya lagi di penutup jilid itu.

Dengan begitu, biar aku langsung menuju bagian dimana aku memberi kredit kepada yang lainnya.

So-bin-sama untuk ilustrasi bukunya, Studio Chord Design yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan desain. Osako-sama yang bertanggung jawab terhadap Proofreading dan editing, F-tan-sama sang editor, dan berbagai individu yang membantu dalam pekerjaan produksi. Terima kasih semuanya. Ada juga Sayangku, terima kasih atas bantuanmu.

Akhirnya, aku ingin memberikan rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh pembaca yang muncul untuk membeli buku ini!

Desember 2013, Maruyama Kugane.


Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia






7 komentar:

Unknown mengatakan...

D tunggu lanjutannya min

brian torao mengatakan...

sankyu overlord penutup vol.5

Unknown mengatakan...

Sasuga

Unknown mengatakan...

Mantap min

Revi mengatakan...

Nama nya climb loyal dog wkwk berarti anjing setia dong

Rafi mengatakan...

Yang manusia kok gk ada data kekuatannya wkwkw

Unknown mengatakan...

Itu karena mereka bukan berasal dari yggdrasil jadi klasifikasi level/kekuatannya nggak ada hitungan angka,cuka ras dan job doang