Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

21 Februari, 2016

Overlord - Vol 4 - Penutup

Penutup

Kurasa tidak ada pembaca yang mulai membaca Penutup di jilid ini. Oleh karena itu, aku ingin berkata kepada semuanya lama tak jumpa, Aku adalah Maruyama Kugane.

Seperti yang aku sebutkan pada penutup di jilid sebelumnya, seluruh jilid ini digunakan untuk melukiskan cerita tentang lizardmen, sebuah novel yang benar-benar berbeda. Tipe cerita ini seharusnya langka untuk sebuah light novel ya kan? Mungkin hanya aku, tapi aku rasa ada beberapa cerita tentang karakter utama yang menyerang desa yang damai.

Bagaimana menurutmu dengan hasil karya ini?

Sambutannya mungkin tren dengan dua ending berbeda, namun, pemandangan seperti yang kuat meninjak yang lemah mungkin akan muncul beberapa kali.

Protagonis Overlord bukanlah tipe yang menghadapi bahaya di depannya, tapi yang akan membuat inisiatif untuk mewujudkan tujuannya dan mendapatkan keuntungan untuk dirinya. Itu atinya bahwa dia tidak akan menyelamatkan heroin karena dia mendengar gadis itu sedang dalam bahaya, tapi tipe karnivora yang mencari heroin utama yang sedang bahaya... Kedengarannya sedikit salah ya.


Oleh karena itu, para pembaca yang memainkan game strategi seharusnya tahu bahwa agar Ainz bisa membangun pasukannya, daripada menantang yang kuat, dia pasti akan merekurt yang lemah untuk memperkuat pasukannya.

Itulah kenapa aku menulis karya ini yang jarang terlihat dari sudut pandang yang menyerbu, daripada sudut pandang umum dari yang diserbu. Mungkin memang begitu, tapi pertarungan mereka di lapangan terbuka benar-benar pertempuran serbuan.

Selanjutnya, biarkan aku mengucapkan rasa terima kasihku.

So-Bin-sama Crusch yang anda gambar manis sekali membuatku gembira. Chord Design Studio yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan desain. Osako-sama yang melakukan detil yang terbaik terhadap proofreading dan editing. Dan F-tan-sama sang editor, yang membantuku dalam berbagai cara.

Terima kasih semuanya.

Ada juga sayangku, terima kasih atas bantahanmu. Sulit sekali mengikat akhir yang longgar.

Dan para pembaca yang membeli buku ini, biarkan aku memberikan rasa terima kasih yang sejujurnya. Aku sangat berterima kasih.

Kalau begitu, aku harap berjumpa dengan kalian di lain waktu.

Sampai jumpa di jilid selanjutnya.

Suatu hal diluar topik, Aku sebenarnya meletakkan kata 'kematian' dalah salah satu chapter pada masing-masing jilid, aku hampir kehilangan ide sekarang. Mungkin ini tidak akan muncul di jilid selanjutya. Ini hanya aku yang sedang bermain-main, tidak akan menyebabkan masalah... Namun, jika aku tidak memiliki selera dengan nama yang muncul, akan sangat sulit sekali! Murung.

2013 July Maruyama Kugane


Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa Indonesia

Overlord Light Novel Bahasa indonesia


7 komentar:

Unknown mengatakan...

Semoga terus sukses min....

afrixal mengatakan...

lajutkan min.ttp smngt.thanks translatenya...

brian torao mengatakan...

sankyu penutup overlord vol.4

Unknown mengatakan...

Min minta link pdf vol 4 - 10 donk....

Yogitama Kaisar Akbar mengatakan...

mantap :D thanks min sudah di TL :D
kalau di indo ada yang jual ane beli :D

Unknown mengatakan...

Mantap min gueh dukung terus ni anime faporit gauh

Hyuuuuuuuu mengatakan...

Andaikan aja yg jual di indo novel nya :(